Jelang Ulang Tahun ke-17, Alfamidi Tanam Ribuan Pohon di Seluruh Indonesia

Menyambut ulang tahun ke-17 PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi menggelar kegiatan tanam pohon di beberapa cabang Alfamidi di seluruh Indonesia. Dari program ini Alfamidi telah menanam sebanyak 6.800 bibit pohon dari berbagai jenis di antaranya mangrove dan buah hingga Juni 2024.

Dalam pelaksanaannya, Alfamidi menggandeng para pemangku kepentingan di antaranya Dinas Lingkungan Hidup, masyarakat dan komunitas pengiat lingkungan setempat. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang lingkungan sekaligus  memperingati 17 tahun Alfamidi melayani masyarakat Indonesia.

Manager Corporate Communication, Retriantina Marhendra menjelaskan aksi penanaman ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam upaya memperbaiki iklim dan lingkungan sekaligus investasi jangka panjang untuk melestarikan bumi. 

“Alhamdullilah, puji Tuhan sepanjang bulan Juni 2024 ini Alfamidi telah menanam ribuan pohon dengan total 6.800 bibit pohon mangrove dan buah-buahan. Penanaman ini memiliki peran yang sangat penting terutama untuk menjaga keseimbangan lingkungan,” kata Retriantina Marhendra.

Peduli terhadap lingkungan, Alfamidi akan terus menggalakkan penghijauan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Retriantina menambahkan, secara nasional, Alfamidi menargetkan penanaman 17.000 pohon di seluruh cabang di Indonesia. Saat ini Alfamidi memiliki 11 cabang di seluruh Indonesia. 

“Agustus 2024 ini, Alfamidi berumur 17 tahun melayani Indonesia. Kami menyambutnya dengan kegiatan positif salah satunya dengan menanam 17.000 pohon di 17 provinsi di Indonesia. Tak hanya itu, setelah momentumnya selesai, kami juga akan terus konsisten melakukan kegiatan serupa agar dapat ikut andil dalam menjaga kelestarian bumi Indonesia,” jelas Retriantina.

Alfamidi berkomitmen untuk terus melakukan upaya mitigasi penyelamatan lingkungan hidup dan berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi contoh dan memicu bagi berbagai pihak untuk turut menjaga dan melestarikan lingkungan.

Hutan mangrove memang punya beragam peran penting bagi lingkungan dan masyarakat. Selain meningkatkan ketahanan terhadap iklim, juga berfungsi melindungi garis pantai. Penghalang alami terhadap badai, banjir, erosi dan mengurangi dampak bencana alam.

WhatsApp Image 2024-07-01 at 15.55.48.jpeg